1News.id, Banyumas-Peringatan Hari Kartini ke 135 tahun 2016 di sejumlah wilayah di Kabubaten Banyumas, Jawa Tengah berlangsung cukup ramai. Di Desa Klapagading wetan dan Klapagading Kulon di adakan beberapa acara yang di isi oleh para ibu ibu PKK Desa.  Seperti di Klapagding Wetan dan Kulon di adakan lomba pidato bertemakan Peranan Emansipasi wanita.

Salah seoramg peserta lomba salam pidatonya kebanyakan lebih menyikapi peranan wanita dewasa.ini yang jangan hanya sebagai Ibu rumah tangga saja. yang cuma bisa ngurus dapur saja tapi harus lebih modern sesuai dengan perkembangan jaman. “Namun tetap jangan sekali kali meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita,” Kata peserta lomba dalam pidatonya.

Tidak semua desa di Wangon Banyumas mengadakan acara Hari Kartini. Di kedua desa tersebut di laksanakan atas inisiatif dari Kelompok PKK.

Sementara Dalam amanatnya Kades Klapagading Wetan Rudianto dan Kades Klapagading Kulon Karsono hampir serupa ketika memberi sambutan. keduanya lebih menyikapi upaya pemerintah terhadap pembagian Kartu KKS yang di bagikan lemarin (20/4/16).

Keduanya mengatakan bahwa warga yang mendapatkan Kartu Keluarga Sehat adalah data survey yang telah masuk beberapa tahun lalu, jadi desa tinggal melaksanakan dan ketempatan saja,” Ungkapnya.

Reporter: Cokkie

Edittor: Riadi Saputra