1News.id, Samarinda РKepolisian dari Polresta Samarinda bergerak cepat guna menangkap pelaku perampokan disalah satu bank di jalan Soekarno Hatta KM 4, Loa Janan, yang terjadi pada jumat (4/3/2016) silam. Polresta Samarinda, serta Polsekta Samarinda Seberang dibantu dengan Polda Kaltim membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku perampokan bank tersebut. Terdapat sekitar 20 personil gabungan kepolisian untuk dapat segera menangkap para pelaku yang jumlahnya 4 orang tersebut.

Polresta Samarinda juga telah menjalin komunikasi dengan Polda dari provinsi lain untuk dapat melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan ciri-ciri yang telah diberikan kepada aparat setempat.
“Kami bentuk tim khusus untuk menangkap pelaku, tentunya proses pengejaran ini dibantu penuh oleh Polda Kaltim, seluruh kepolisian telah menyebar ke segala penjuru daerah untuk mengungkap kasus ini,” tutur Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono.
Lanjut dia menjelaskan, jajaran Direskrim Polda Kaltim pada minggu (6/3/2016) kemarin telah melakukan olah TKP di bank yang hingga saat ini belum beroperasi tersebut.
“Polda telah datang ke bank itu untuk melakukan olah TKP, tentu olah TKP ini sangat diperlukan guna mengumpulkan informasi tambahan guna melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ucapnya.
Dia menilai, para pelaku perampokan sangat profesional, hal itu terbukti dengan aksi yang mereka lakukan cukup bersih dan hanya sedikit informasi yang didapat oleh kepolisian. Saat perampokan tersebut, diketahui pelaku mematikan terlebih dahulu aliran listrik, lalu merusak receiver CCTV. Wajah pelaku pun sulit teridentifikasi karena seluruh pelaku menggunakan helm.
Aksi perampokan itu semakin mulus, saat pihak kepolisian terfokus untuk mengamankan jalannya pertandingan Piala Gubernur Kaltim di stadion Segiri, terlebih saat itu petugas keamanan di bank itu hanya satu orang saja.
“Cukup profesional para pelaku, mereka sudah pantau bank itu jauh hari, mereka sudah mempelajari, cukup terorganisasi saat mereka beraksi, mulai dari pemantauan, eksekusi dan pelarian mereka,” tutupnya. (gga)