1News.id, Jakarta – Mantan Wakil Presiden Indonesia 2001-2004, Hamzah Haz menyambangi puteranya, Fanny Safriansyah atau Ivan Haz, yang saat ini mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya atas kasus KDRT yang dilakukannya, Rabu (2/3).

Dari pantauan 1News.id, pria yang pernah menjadi politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut tiba di Mapolda Metro Jaya, sekitar pukul 14.00 WIB dengan dikawal Pasukan Pengawal Presiden.

Kepada sejumlah awak media, Hamza Haz mengaku sedih atas perkara yang menimpa anaknya itu.

“Sebagai orangtua, saya sedih menghadapi cobaan ini. Perkara yang menimpa anak saya ini adalah cobaan. Saya hanya bisa sabar,” tutur Hamzah Haz di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3).

Sementara itu menurut pengacara Ivan Haz, Tito Hananta kepada sejumlah wartawan mengatakan, bapak meminta agar Mas Ivan tetap tabah menghadapi cobaan ini.

“Pesan bapak, Mas Ivan agar tetap menjalankan sholat lima waktu dan tawakal serta berkomunikasi dengan keluarga dan pihak partai,” ujar Tito.

Seperti diketahui, Fanny Safriansyah atau Ivan Haz secara resmi ditahan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan atas kasus tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap pembantunya yang berinisial T.

Atas laporan T yang bernomer : LP/3993/IX/2015/PMJ/Dit Reskrimum itu pula, anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan tersebut mendekam di tahanan Mapolda Metro Jaya dan dijerat pasal 44 ayat 1 dan 2, serta Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal selama 10 tahun penjara. (ar).