1News.id – Masih pada betah bermain CoC? Untuk Anda yang masih main dan akan main gim terkenal di perangkat mobile ini, berikut adalah beberapa tips cara bermain CoC agar Anda tidak melakukan kesalahan umum saat membangun base untuk pertama kalinya.

merangkum 5 (lima) kesalahan yang sering clasher lakukan saat di dalam gim. Simak daftarnya di bawah ini

1. Letak Pertahanan Yang Buruk

Letak menara pertahanan sangat penting dalam gim CoC. Clan Castle, X-Bows, dan Inferno Tower merupakan sistem pertahanan paling penting untuk Anda letakkan dekat dengan pusat base. Sedangkan untuk pertahanan berjenis area, Anda bisa menggunakan Mortar dan Wizard Tower.

Jenis pertahanan selanjutnya yang harus Anda gunakan adalah Tesla, Air Defense, Archer Tower, dan Cannon. Anda dapat meletakkannya secara strategis mengelilingi bangunan penting yang ada. Ambil contoh menara pertahanan berjenis Mortar. Letakkan Mortar dalam bentuk segitiga untuk pertahanan yang maksimal.

Untuk Wizard Towers, Anda bisa meletakkan mereka dalam satu garis. Sedangkan Archer Tower, bila jumlah mereka mencukupi, Anda bisa bentuk sistem pertahanan hexagonal yang menutupi bangunan-bangunan penting.

2. Usahakan Gudang Letaknya Berjauhan

Cara bermain CoC yang banyak clasher lupakan adalah tata letak gudang. Clasher yang meletakkan gudang Dark Elixir, gold, dan elixir saling berdekatan. Hindari hal tersebut.

Usahakan untuk memberikan perlindungan yang ekstra ketat untuk gudang Dark Elixir–karena paling penting dan berharga– dilanjutkan untuk memberikan perlindungan untuk gudang gold dan elixir.

3. Perkirakan Jalur Yang Ramai

Untuk mengatasi unit Giant-Healer, sepasang Giant Bombs dapat menyelamatkanresource milik Anda. Selain dapat digunakan untuk menghalau Giant-Healer, Giant Bombs dapat digunakan untuk menghalau serangan Hogs Riders.

Lalu di mana kira-kira posisi yang tepat untuk meletakkan perangkap? Usahakan untuk meletakkannya di posisi atau area di mana kira-kira akan banyak unit penyerang yang datang.

Giant Bombs dapat Anda letakkan berdekatan dengan gudang dan cocok untuk menghadang serangan goblin. Bereksperimenlah dan jangan takut gagal memasang perangkap.

4. Gunakan Tembok Semaksimal Mungkin

Apa yang akan Anda lakukan bila tidak ada tembok? Selain banyak digunakan untuk melindungi bangunan penting, tembok banyak digunakan oleh clasher untuk menggiring unit lawan ke dalam perangkap.

5. Pastikan Town Hall dan Clan Castle Terletak di Tengah

Saat pertama kali membangun base, proyeksikan bentuk base Anda dengan baik. Usahakan untuk memfokuskan Town Hall dan Clan Castle terletak di tengah-tengah base.

Alasannya adalah agar pasukan yang akan melindungi base Anda dapat muncul dengan lebih mudah saat akan melawan pasukan lawan dan melindungi base.

Demikian adalah lima kesalahan yang biasa clasher lakukan saat bermain CoC. Semoga rangkuman di atas dapat membantu Anda –clasher baru atau lama– untuk membuat sebuah base yang tepat dan lebih baik.

Riadi Saputra