Habib Syech Ajak Jamaah Bersyalawat Lewat Lagu

1News.id, Kutai Kartanegara – Suara menyebutkan nama Allah terdengar bergemuruh dari puluhan ribu jamaah saat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf melantunkan Syalawat Nabi ‘ Ya Hanana ‘ dalam acara Tabligh Akbar di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (26/2) malam. Bahkan, jamaah yang berasal dari Kukar, Bontang, Samarinda dan Balikpapan tampak bersemangat mengikuti alunan syalawat sembari mengibarkan bendera.

Setidaknya ada belasan syalawat yang dibawakan oleh Habib Syech, diantara ada Kisah Sang Rasul, Ya Robbi Sholli ala Muhammad, Birosulillah Wal Badawi, Ya Imamarusli dan lain sebagainya. Sebagai penutup, Habib Syech mengajak seluruh Syecher Mania untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di akhiri dengan doa bersama.

tabligh akbar tgr (5)

Pantauan harian ini, kedatangan Habib Syech di Tenggarong merupakan kali pertama. Dalam acara bertema ” Kutai Kartanegara Bersyukur ” juga dihadiri langsung Bupati Kukar Rita Widyasari dan Wakilnya Edy Damansyah, Direktur Utama (Dirut) Bankaltim Zainuddin Fanani, Kapolres Kukar AKBP Handoko, Kepala Bankaltim cabang Tenggarong Vicky Pujo Rahmanto, serta unsur Muspida dan tokoh agama. Tak hanya itu, karena lapangan yang sudah terlalu padat, sejumlah jamaah ada yang duduk di kursi tribun.

” Semoga saya bisa kembali datang ke Kukar ya Ibu Rita. Saya doakan ibu jadi Gubernur Kaltim,” ucap Habib Syech saat berbincang dengan Bupati Kukar Rita Widyasari yang langsung meng-amini doa Habib Syech.

tabligh akbar tgr (2)

tabligh akbar tgr (1)

Habib syech merasa seperti artis saat tiba di Tenggarong. Sambutan masyarakat di Kukar sangat hangat dan baik sekali. ” Saya kaya artis saja, banyak yang minta foto,” kata Habib yang suka berkata Ajib ini.

Sementara itu, Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kukar yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpin Kukar untuk kedua kalinya. Rita juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah agar Kukar selalu dalam perlindunganNya dan dijauhkan dari marabahaya. (bay)

tabligh akbar tgr (3)