Para bartender siap-siap kedatangan saingan baru. Jangan kaget, karena pesaing baru ini adalah robot bernama Somabar.

Seperti dilaporkan oleh Tech Times, Senin (11/1/2016), Somabar, robot bartender ini dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016.

Sebetulnya, Somabar adalah semacam pembuat cocktail otomatis yang dapat dikontrol lewat smartphone. Menariknya, perusahaan pembesut Somabar mengatakan hal ini pada acara Kickstarter: “menikmati cocktail itu gampang, tetapi membuatnya itu susah.”

Diungkap, robot ini memiliki enam “Pods”, yang terdiri dari tempat alkohol dan mixers, lalu tiga Pods di setiap sisi. Untuk membuat minuman, pengguna harus melakukannya lewat aplikasi smartphone agar mesin bisa bekerja membuat cocktail dalam hitungan detik.

Ketika sudah selesai dicampur, minuman akan dituangkan layaknya mesin minuman soda. Kemudian, robot ini akan mencuci mesinnya sendiri dengan air. Dengan begitu, tak ada lagi bekas ramuan cocktail sebelumnya tercampur.

Dalam peragaannya di ajang CES tersebut, menggunakan Somabar diklaim sangat mudah seperti memencet tombol saja. Robot ini dijual dengan harga kisarann US$ 429.

(Cas)

Sumber : Liputan6.com