Hi all, bagaimana kabarnya?

Makeup dan wanita sudah tidak bisa dipisahkan lagi, sebagai seorang wanita makeup sudah menjadi kebutuhan. Mungkin pernah ada yang berpikir, buat apa belajar makeup segala? Ga penting banget, cantik dari hati aza sudah cukup. Itu bener banget selain cantik hati alangkah baiknya wanita juga cantik rupanya. Selain untuk mempercantik diri, saat ini makeup juga jadi tuntutan dalam pekerjaan loch dan menjadi salah satu pekerjaan (Makeup Artist) yang menguntungkan. Jadi belajar makeup tidak pernah ada ruginya.

Kali ini aku mau berbagi tips dan trik serta tutorial makeup simpel untuk pemula. Walaupun aku bukan makeup artist profesional semoga blog aku kali ini berguna untuk teman-teman yang belajar makeup. Sebagai seorang pemula pasti bingung makeup apa saja yang dibutuhkan,dalam membeli makeup kalian harus mempertimbangkan banyak hal, jangan sampai makeup yang kalian beli jadi sia-sia.

Aku akan berbagi produk-produk apa saja yang kalian butuhkan:

1. Foundation/BB cream

Picture1

Foundation sebagai dasar dari makeup kamu yang berguna untuk meratakan warna kulit, mencoverage dan menyamarkan noda-noda di wajah, membuat kulit kamu lebih berkilau.Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu, untuk pertama membeli kamu bisa mencoba sedikit di wajah kamu dan jangan ditangan karena kulit tangan dan wajah sedikit berbeda.

Picture2

Kalau kamu lebih suka dengan makeup yang lebih simpel, kamu bisa memilih bb cream. Bb cream ini selain sebagai foundation, didalamnya sudah terdapat formula skincare yang banyak fungsinya,seperti whitening, anti acne, anti aging, dll. Formula bb cream ini lebih ringan dari foundation sehingga kulit anda bisa lebih “bernafas”, dan biasanya setelah menggunakan bb cream kamu juga sudah tidak perlu menggunakan bedak lagi.

2. Bedak (Tabur atau padat)

Picture3

Setelah menggunakan foundation kamu bisa memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit anda, bedak di sini berguna untuk memaksimalkan fungsi foundation yang kamu pakai, dan membuat kulit  wajah kamu lebih segar. Cukup baurkan tipis-tipis bedak pada wajah kamu, jangan terlalu tebal karena kamu akan terlihat seperti bertopeng.

Untuk kamu yang berjerawat disarankan untuk memilih bedak jenis tabur, karena bedak padat formulanya lebih berat dapat menyumbat pori-pori wajah kamu.

3. Eyeshadow pallete

Picture4

Eyeshadow pallete selain lebih ekonomis, didalamnya juga terdapat banyak warna yang bisa kamu  gunakan. Pilihlah warna eyeshadow pallete yang natural. Karena eyeshadow ini juga memiliki banyak fungsi lain selain untuk mata.

·       Sebagai pensil alis

Pilihlah eyeshadow yang berwarna coklat, baurkan merata mengikuti bentuk alis kamu
Pilihlah eyeshadow yang berwarna coklat, baurkan merata mengikuti bentuk alis kamu

·       eyeliner

Untuk kamu yang baru belajar makeup mungkin menggunakan eye liner sedikit sudah, kamu bisa memulainya dengan eyeshadow, selain lebih mudah dan lebih gampang dibersihkan. Pilihlah eyeshadow warna hitam dan gunakan kuas eyeliner yang kecil.

·       Sebagai blush on

Eyeshadow juga bisa kamu gunakan sebagai blush on, pilihlah warna peach segar dan baurkan pada kedua pipi atau tulang pipi anda dengan kuas blush on yang lebih besar

·       Contour atau shading

Picture6

Eyeshadow juga dapat kamu gunakan untuk menshading hidung untuk membuat hidung kamu lebih mancung atau untuk meniruskan pipi kamu, pilihlah eyeshdaow berwarna coklat muda baurkan di kedua sisi tulang hidung kamu, dan untuk highlight atau tulang hidung tengah kamu bisa menggunakan eyeshadow pearl atau putih.

4. Eyeliner

Picture7

Eyeliner berfungsi untuk mempertegas garis mata dan membuat mata terlihat lebih tajam, ada banyak jenis eyeliner mulai dari bentuk pensil, spidol, sampai model gel. Pertama kali belajar menggunakan eyeliner aku memilih yang model spidol dengan ujung kuas yang tipis, pilihlah yang sesuai dengan wajah rambut kamu.

5. Mascara

Picture8

Mascara berfungsi untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih bervolume, panjang, lentik dan tebal. Sebelum menggunakan mascara jepit dulu bulu mata kamu dengan penjepit bulu mata. Untuk mendapatkan bulu mata lentik yang tahan lama, sebaiknya penjepit bulu mata kamu panasi dulu dengan hairdryer selama 3 menit.Aplikasikan maskara dengan cara zig zag untuk bulu mata bagian atas, agar hasilnya lebih menyeluruh bulu matanya terlihat lebih lentik. Untuk bulu mata bagian bawah, gunakan ujung mascara.

6. blush on

Picture9

Blush on bisa merubah wajah kamu lebih merona dan terlihat lebih segar.

7.lipstick/liptint

Picture10

Pilihlah warna-warna netral atau natural kesukaan kamu untuk keseharian, untuk siang disarankan lipstick dengan warna-warna lembut seperti peach,coklat, pink lembut. Dan untuk acara malam hari kamu bisa memilih lipstick yang bewarna terang atau berani, seperti merah, hot pink. Sesuaikan warna lipstick kamu dengan makeup mata dan baju yang kamu gunakan.

Untuk kamu yang ingin warna bibir lebih natural dan lembut kamu bisa mencoba liptint, teksturnya yang lebih ringan dan warnanya yang lebih soft bisa membuat kamu tampil natural tapi tetap segar.

Dan aku juga akan membagikan sedikit makeup tutorial simple untuk pemula, maaf kalau kurang rapi atau biasa-biasa aza:

1. gunakan makeup base sebagai alas bedak , disini aku menggunakan etude any cushion pink

Picture11

2. tambahkan dengan bb cream, aku menggunakan atomy bb cream

3. rapikan dan bentuk alis kamu, aku menggunakan eyeshadow coklat tua dari revlon

4. baurkan eyeshadow coklat tua

Picture12

5. aplikasikan eyeliner hitam pada mata atas (aku menggunakan tony moly back stage liner) dan bingkai mata bawah kamu (aku menggunakan eyeshadow hitam)

6. jepit bulu mata dan aplikasikan mascara

7. baurkan blush on

Picture14

8. baurkan lipstick atau liptint favorite kamu

Picture16

Thanks All for reading

www.shantyhuang.com