1News.id, Lifestye –  Buah pisang bukan hanya untuk dapat dimakan, atau dibuat jus untuk dapat Anda nikmati saja, manfaat buah pisang yang kaya kalium ini juga bisa Anda manfaatkan pisang untuk kulit wajah dan dapat membantu melembabkan dan membuat kulit wajah lebih halus. Pisang memiliki kaya manfaat yang baik dan dapat Anda jadikan masker untuk wajah dengan cara menggabungkan dengan bahan makanan yang alami seperti minyak zaitun hingga lemon.

MINYAK ZAITUN

Hancurkan pisang lalu campurkan dengan madu dan 1 sdt minyak zaitun. Balurkan diwajah dan diamkan selama 15 menit. Ini dapat membuat menghilangkan garis halus pada kulit wajah Anda dan juga membuat kulit segar dan bersinar.

MENTEGA

Haluskan pisang matang dan campurkan mentega tawar 1 sdt. Balurkan pada wajah selama 15 menit kemudian cuci hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut, kenyal dan bercahaya.

VITAMIN E

Haluskan pisang matang dan tambahkan kapsul vitamin E dan 1 sdt madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Hal ini dapat membantu mencegah penuaan pada kulit, membuat kulit tampah bercahaya dan lembab.

JERUK LEMON

Campurkan 1 sdm jus lemon dengan pisang yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan leher. Cara ini dapat menghapus pigmentasi dan noda, juga melindungi kulit dari kerusakan serta mencegah penuaan kulit wajah. (nls)

Sumber: Detikcom

Komentar

komentar