1News.id, Kutai Kartanegara – Sebanyak 3 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tercatat 100 persen memilih pasangan nomor urut 1 (Satu) Rita Widyasari – Edi Damansyah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember kemarin. Hal tersebut dikemukakan Ketua Tim Pemenangan, Abrianto Amin kepada wartawan, Kamis (10/12/2015) siang. “ Jadi dalam pencoblosan kemarin (Rabu,Red) ada tiga TPS yang masyarakatnya memilih pasangan Rita – Edi. Dua di Kecamatan Muara Badak dan satu di Kecamatan Tabang tepatnya di Desa Pedohon,” ucapnya.

Abrianto mengungkapkan, sebelum pemungutan suara dilakukan, jauh hari sebelumnya saat pasangan Rita – Edi berkampanye dialogis di Tabang, warga di Desa Pedohon tersebut sudah meyakinkan akan memenangkan pasangan independen tersebut 100 persen. “ Mereka punya komitmen kuat untuk memenangkan pasangan Rita – Edi dan terbukti,” tegasnya.

Sementara itu, Rita Widyasari selaku calon Bupati Kukar nomor 1 mengatakan, selama menjabat menjadi Bupati Kukar periode 2010 – 2015, dirinya sama sekali tidak pernah menyentuh Desa Pedohon di Tabang. “ Jujur selama 5 tahun saya menjabat Bupati Kukar, saya belum pernah ke desa itu (Pedohon,Red). Meski begitu, infrastruktur disana tetap berjalan,” ungkap Rita.

Untuk itu, Rita mengaku masih berfikir akan memberikan apa kepada Desa itu dan juga 2 TPS dimana dirinya menang 100 persen. “ Saya masih berfikir mau kasih apa? Waktu saya berkampanye di Tabang, mereka (Warga Desa Pedohon,Red) sempat bilang ke saya minta dibuatkan gereja, tapi saat itu saya bilang nanti akan di anggarkan apabila menjabat lagi,” tuturnya. (bay)