1News.id, Samarinda – Kasus pembunuhan yang dilakukan Syaharuddin terhadap istrinya bernama Fitrianah pada dua bulan silam, diketahui tengah mengidap gangguan jiwa berat dan sedang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Samarinda sejak sebulan terakhir.

Meski belakangan diketahui sedang menjalani perawatan di rumah sakit, namun Psikolog rumah sakit tersebut yang bernama Ayunda Ramadhani menyatakan tidak mengetahui keberadaan Syaharuddin di rumah sakit tersebut.

“Saya tidak mengetahui jika dia (Syaharuddin, Red) di rawat di sini, dan surat permintaan pemeriksaan pun juga tidak pernah saya terima,” tutur Ayunda saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2015) siang kemarin.

Dijelaskan Ayunda mengenai teknis penanganan di rumah sakit tersebut, jika ada seorang pasien baru, belum tentu akan langsung dilakukan pemeriksaannya lantaran ada tahapan yang harus dilalui sebelumnya.

“Pasien itu harus memasuki ruang observasi terlebih dahulu, di dalamnya kita tidak pernah memberikan obat. Tujuannya, agar kita bisa melihat sejauh mana tingkat emosional orang tersebut,” beber Ayunda. Setelah melewati ruang observasi, proses selanjutnya tentu akan dilanjutkan pada proses pemeriksaan kejiwaan.

“Di tahap ini nanti kita bisa melihat sejauh mana gangguan yang sedang dialami orang tersebut untuk memberikan kesimpulan awal,” imbuhnya. Sedangkan untuk kasus Syaharuddin, menurut Ayunda, pria yang telah berusia 30 tahun tersebut masih di dalam ruang observasi.

“Ini hanya dugaan saya ya, karena sampai saat ini saya belum ada menerima permintaan pemeriksaan yang membuat saya berpikir jika orang tersebut masih dalam tahap penenangan,” pungkas Ayunda.(tws)

Berikan Tanggapanmu