Untuk Stamina Tubuh, Mengkonsumsi Sejak 1996

1News.id, SAMARINDA – Seorang oknum guru di sekolah dasar (SD) di Kutai Kartanegara (Kukar) berinisial Ms (47) warga Jalan Teuku Umar, Gang Buntu, RT 04, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda ditangkap Satuan Reserta Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Samarinda. Penangkapan terhadap Ms terjadi, Rabu (30/9/2015) lalu dirumahnya. “ Dari tangan pelaku kami mengamankan sabu seberat 0,80 gram seharga Rp 1,3 juta beserta barang bukti lainnya,” terang Kasat Reskoba Kompol Belny Warlansyah, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Syahrial Harahap kepada wartawan, Kamis (1/10/2015).

Harahap menerangkan, penangkapan Ms berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa dirumah Ms sering dijadikan tempat untuk bertransaksi narkoba. Dari informasi tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan dilapangan. “ Saat dirumah pelaku kami langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan sabu di dalam kotak rokok yang diletakkan dalam jaket,” katanya.

Usai ditemukan barang bukti Ms langsung diamankan dan dibawa ke Mapolresta Samarinda. Dari hasil penyelidikan terindikasi kalau Ms adalah seorang pengedar. “ Kalau dari barang bukti yang kita amankan, bisa kita indikasikan dia (Ms,Red) pengedar,” tutur Harahap.

Terkait kasus ini, oknum guru ini harus mendekam dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan Pasal 114 jo Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. “ Pelaku sudah ditetapkan tersangka,” ucap Harahap.

Sementara itu Ms mengakui saat ditangkap dirinya usai mengkonsumsi sabu yang baru dibelinya sebelum ditangkap. Barang berwarna putih ini sudah dinikmatinya sejak tahun 1996. Selain sabu, saat ditangkap polisi juga menemukan barang bukti lainnya seperti, satu buah dompet kecil warna merah coklat, satu buah kantongan berisikan dua ball plastik klip pembungkus sabu, satu buah dompet kulit warna orange di dalamnya berisikan lima buah sendok penakar sabu, tiga buah korek api dan satu unit timbangan digital merk Heles warna silver. “ Kalau untuk barang-barang lainnya itu titipan keponakan saya dari kampung, nggak tahu kalau ada barang itu dirumah,” aku Ms.

Pria yang kesehariannya sebagai guru olahraga ini mengatakan, sabu yang dikonsumsinya itu digunakan untuk meningkatkan stamina tubuh agar kuat. Merasa kalau barang itu adalah barang yang berbahaya, Ms sempat berusaha untuk berhenti memakainya. “ Saya pernah mau berhenti, tapi sulit karena sudah kecanduan,” katanya. (Naa)

Berikan Tanggapanmu