1News.id, Kutai Kartanegara – Leg kedua antara Persib Bandung berhadapan dengan Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (10/10/2015) besok malam. Dimana suporter Persib Bandung, Bobotoh akan mengganggu konsentrasi dan mengancam mental skuad Naga Mekes, julukkan Mitra Kukar.

Meski begitu, skuad Mitra Kukar tidak merasa tertekan dengan kehadiran Bobotoh. Skuad Naga Mekes justru merasa senang dengan kehadiran para Bobotoh pada Turnamen Piala Presiden 2015 tersebut. “ Justru kalau tidak ada suporter, kami malah sedih. Keberadaan Bobotoh yang memenuhi stadion akan menambah semangat kami. Kalau banyak yang menonton, artinya Mitra Kukar dianggap bukan lawan sembarangan,” ucap Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra kepada harian ini.

Jafri menilai,  pemainnya sudah terbiasa bermain di hadapan suporter lawan. Itu yang membuatnya percaya bahwa mental pemain Naga Mekes tak akan terganggu. “ Dari enam kali laga yang sudah kami jalani, empat di antaranya merupakan pertandingan tandang. Tiga di antaranya di Bali, sementara satu lainnya saat dijamu PSM Makassar,” urainya.

Menurut Jafri, hal tersebut sudah biasa. Terbukti ketika menghadapi Bali United, suporternya juga memenuhi stadion, begitu juga saat menghadapi PSM di mana suporter sangat luar biasa. “  Artinya secara mental kami sudah teruji di hadapan suporter lawan sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan. Namanya juga suporter pasti banyak yang datang menyaksikan mendukung tim kebanggaan mereka,” tutur pelatih asal Payakumbuh ini. (ufi)

Berikan Tanggapanmu