Diikat di Tiang Listrik, Nyaris Dibakar

1News.id, SAMARINDA – Ar (30) warga Jalan Abdul Muthalib, Gang Mawar, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) babak belur dihajar massa usai kepergok ingin masuk ke dalam salah satu rumah warga di Jalan Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda tak jauh dari jembatan Mahkota II, Kamis (10/8/2015)  kemarin sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepada wartawan, Ar mengatakan, tak ada niatan ingin mencuri, melainkan ingin mencari pekerjaan setibanya dari Sulawesi. Pasalnya dia mengaku baru tiba di Samarinda 5 hari lalu. “ Tidak ada niatan untuk maling, saya waktu itu lagi buang air besar di dekat rumah itu dan ingin ambil air, eh dikira maling,” terang Ar saat berada di Polsekta Samarinda Ilir.

Pria yang sempat diikat oleh warga di tiang listrik di sekitaran Jalan Sambutan tersebut. Bahkan Ar juga nyaris dibakar oleh warga yang geram. Untungnya polisi bergegas datang dan menyelamatkannya.

Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Suryono, melalui Kanit Reskrim Ipda Dedi Setiawan menerangkan, Ar diamankan setelah adanay laporan percobaan pencurian. “ Kita terima laporan ada percobaan pencurian, namun gagal setelah diamuk massa. Selain itu warga mengatakan ada obeng milik pelaku dan akan digunakan untuk mencongkel,” kata Dedi kepada wartawan.

Terkait kasus ini, polisi belum menerima laporan resmi. Rencannaya polisi akan melakukan pemeriksaan sekaligus meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. “ Kita akan memastikannya lebih dulu,” ucap Dedi. (Naa)

Berikan Tanggapanmu