1News.id. Pernahkah terbersit pertanyaan dibenak anda mengenai ponsel apa yang terlaris di dunia?, jika iya mungkin sebagian besar dari anda akan menjawab Iphone atau Samsung karena kedua ponsel itulah yang saat ini paling banyak digunakan. Namun smartphone bertahtakan emas itu rupanya masih kalah jauh dari ponsel yang satu ini.

Dialah Nokia 1100, sebuah ponsel yang menyandang gelar terlaris sepanjang masa. Nokia 1100 adalah perangkat basic yang memasuki pasar di 2003. Pada masanya, ponsel ini cukup sederhana dan bisa dibeli dengan harga terjangkau yaitu 1 juta rupiah sehingga 250 juta unit ponsel ini telah laris di pasaran. Kesuksesan itulah yang membawa Nokia menjadi perusahaan besar produsen telepon selular dan mendapat tempat dihati para penggunanya. keberhasilan penjualan ponsel Nokia 1100 itulah yang mengantarkan Nokia membangun beberapa pabrik baru dan memproduksi berbagai perangkat Symbian yang pernah kita kenal.

Pada tahun 2005, perangkat kesatu miliar telah dibeli di Negeria. Ini membuat 1100 sekaligus menjadi penjualan terbaik perangkat elektronik konsumen di dunia. Apa sih kelebihan ponsel ini dibanding pesaingnya saat itu?

Pertama, harganya terjangkau dan dia memiliki senter dengan ringtone monophonic. Pengguna juga sangat bersemangat untuk mengganti-ganti casingnya, keypad anti debu dan lembut, muat untuk 50 pesan (25 inbox, 25 sent items). Dia juga memiliki kapasitas 50 slot kontak dengan waktu standby sebanyak 400 jam sekali baterai diisi.

Mungkin, yang paling utama adalah permainan Snake II dan Space Impact. Kedua permainan ini masih sangat primitif, namun harus diakui game tersebut menarik banyak minat konsumen.

Nasib 1100 kini sudah dihentikan sejak 2009. Namun menariknya, data GeekBench telah mencatat perangkat ini bakal comeback sebagai perangkat Android dengan prosesor quad-core 1.3GHz MediaTek MT-6582.

Jika Nokia 1100 memasuki level smartphone, dia tak akan muncul sebelum 2016 karena perjanjian Nokia dengan Microsoft. Namun jika dia benar-benar hadir di pasaran, akankah Anda kembali jatuh cinta padanya?

Berikan Tanggapanmu