Mobil Kaca Dipecah, Jukir Lagi Sholat

1News.id, SAMARINDA – Uang sebanyak Rp 20  juta serta 1 unit GPS di mobil Isuzu Dimek bernopol KT 8407 raib di curi maling. Kejadian ini terjadi, Jumat (9/10/2015) siang sekitar pukul 12.00 Wita saat sedang diparkir di salah satu rumah makan di Jalan S Parman Samarinda. “ Kasus ini masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsekta Samarinda Utara AKP Erick Budi Santoso, melalui Kanit Reskrim Ipda Dedi Seftriadi.

Mobil tersebut adalah milik Idom (41) warga asal Kecamatan Sungai Boh, Malinau. Ketika itu Idom baru tiba di Samarinda bersama kedua rekannya untuk membeli sembako dan semen yang akan dibawa kembali ke Malinau. Apesnya, sebelum berbelanja uang yang diletakkannya di dalam mobil keduluan dicuri maling dengan cara memecahkan kaca mobil. “ Waktu itu kami lagi makan di warung itu, hanya 30 menit kami kembali kaca mobil sudah pecah dan uang yang kami bawa hilang,” terang Idom kepada wartawan.

Mengetahui hal tersebut, Idom sempat bertanya kepada juru parkir (Jukir) di warung makan itu. Tapi sayang, saat kejadian Jukir tersebut sedang pergi sholat Jumat dan tidak mengetahui mobil Idom dibobol maling. “ Lagi sholat dia (Jukir,Red),” cetus Idom.

Terkait GPS yang dicuri juga disayangkan Idom. Pasalnya GPS yang juga dicuri dalam keadaan tak aktif atau mati. Kemudian Idom melaporkannya ke Mapolsek Samarinda Utara. “ Sayang GPS-nya mati, kalau nggak sudah bisa dilacak,” tuturnya. Dengan kejadian ini Idom juga mengaku bingung, harus mengganti uang dan juga memperbaiki kaca mobil yang pecah. (Naa)

Berikan Tanggapanmu