1News.id, Samarinda – Setelah berhasil juara di tingkat Kaltim,hari ini Rabu (27/5)  tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Nasional kembali mengobok-obok TK Al Fath di komplek Masjid Islamic Center. Tim yang terdiri dari lima orang ini memeriksa secara detail kelengkapan sekolah dalam menunjang sebagai sekolah sehat.

Setelah berkunjung ke TK Al Fath kelima orang penilai tadi yang diketuai Muhammad Sidik menyempatkan berkunjung ke  kecamatan Sungai Kunjang untuk menilai pembinaan UKS di tingkat Kecamatan.

”Kalau dari hasil kunjungan kami mulai dari TK hingga ke Kecamatan, apalagi setelah mendengarkan persentasi dari ibu camat mengenai wilayahnya dengan mengedepan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat juga go green nya saya rasa sudah cukup luar biasa, semoga harapan semua pihak yang terlibat untuk berprestasi ditingkat nasional bisa terwujud,” sebut Sidik.

Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail ketika menerima kunjungan tim penilai tersebut  mengaku optimis dengan kerja keras yang telah dilakukan TK Al Fath dan pihak Kecamatan supaya bisa berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional.

Karena hal ini sudah sejalan dengan keinginan Pemerintah yang juga serius mendorong terhadap peningkatan sekolah sehat di Samarinda.”Apalagi sekolah yang ada di wilayah Kecamatan  ini sangat konsistensi pada program hijau bersih sehat, jadi saya pikir dengan prestasi yang sudah sering ditoreh oleh  Kecamatan Sungai Kunjang setidaknya bisa menjadi point lebih untuk kembali mengukir sejarah bagi sekolah sehat ditingkat nasional,” kata Wawali.

Mengingat kesiapan Sungai Kunjang saat ini bukan hanya sesaat melainkan sebuah usaha yang cukup panjang dan butuhnya konsisten bertahap hingga akhirya bisa berkembang seperti sekarang tentu melalui kerja keras.

“Mengingat Kecamatan Sungai Kunjang juga tak hanya konsen pada kesehatan juga pada pengembangan kota layak anak, sehingga konsistensi pelaksanaan yang dikembangkan oleh kecamatan semoga bisa mendapat penilaian objektif dari tim penilai nasional,” terangnya. (Ipp)

Berikan Tanggapanmu