1News.id, Samarinda – Pengumuman Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tahun pelajaran 2014/2015 di Samarinda cukup memuaskan. Termasuk SMAN 1 Samarinda yang dinyatakan lulus 100 persen, Jumat (15/5/2015).

“Allhamdullilah SMAN 1 Samarinda siswa siswinya lulus seratus Persen. Pencapaian nilai tahun ini pun meningkat. Untuk Peringkat tingkat kelulusan SMAN 1 Samarinda saya belum mengetahuinya. Karena  pada  Kamis lalu saya baru saja  serah terima jabatan Kepala Sekolah,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Samarinda H. Budiono, S.Pd M.Pd.

Dia berharap para siswa yang lulus SMA dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. “ Melanjutkan pendidikan akan banyak manfaatnya. Salah satunya menunda perkawinan muda dan pergaulan yang dijaga,” katanya. “Siswa SMAN 1 Samarinda sudah ada yang diterima di perguruan tinggi seluruh Indonesia, dan sebagai kepala sekolah saya akan memberikan dorongan pada mereka,” katanya.

Dia menghimbau kepada siswa yang lulus untuk tidak melakukan aksi corat coret baju seragam sekolah. “Tidak ada aksi coret baju apa lagi melakukan konvoi keliling kota,” pintanya. (Mug)

Berikan Tanggapanmu