TENGGARONG –  Untuk mengurangi angka kecelakaan di Kukar Satlantas Polres mengelar operasi SIMPATIK. Operasi SIMPATIK yang digelar yang dimulai pada Tanggal 1 hingga 21 April 2015 berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dari tahun sebelumnya.

Kasatlantas Polres Kukar AKP Erick Budi Santoso, Rabu (22/4/2015) mengatakan dari operasi Simpatik, Satlantas berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas dari tahun sebelumnya yakni 12 kasus,menjadi hanya 3 (Tiga) kasus tahun ini.

Menurutnya operasi SIMPATIK tahun ini sangat menekan angka kecelakaan. Lalu lintas dari tahun sebelumnya. ‎Dari tahun sebelumnya korban yang meninggal 3 orang tahun ini nihil.selanjutnya untuk korban luka berat, dan ringan juga menurun”kalau luka berat dari 10 orang tahun ini hanya 5 orang,sedangakan luka ringan 11 orang. 1 orang untk tahun in”ungkapnya.

Erick juga menjelaskan laporan kasus tilang pada operasi Simpatik 2015 yang digelar sebanyak 280 dan diberikan teguran sebanyak 559 pengendara.

Dari keseluruhan Eric‎ menghimbau kepada masyarakat Kukar, meskipun operasi Simpatik telah berahir, pihaknya meminta kepada pengguna jalan dan kesadaran warga untuk tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu lalu lintas”walaupun diawasi apa tidak awasi petugas‎”katanya(ipp)

Berikan Tanggapanmu